Salin Artikel

Tabrakan di Lombok Barat, 2 Pengendara Motor Meninggal Dunia

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Tabrakan maut terjadi di Jalan Raya Desa Beleka, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (2/2/2022) malam.

Tabrakan yang melibatkan dua sepeda motor itu menyebabkan dua korban meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman menjelaskan, kejadian tabrakan itu bermula saat IS (22), pengendara motor Beat keluar dari minimarket yang terletak di pinggir jalan sekitar pukul 21.30 Wita. IS menuju arah selatan sambil membonceng temannya, HQ (22).

Pada saat yang bersamaan, motor Yamaha RX-King melaju dari arah berlawanan. Motor itu dikendarai oleh AA (22), warga Sekotong. Motor tersebut melaju tanpa lampu penerangan utama.

“Setibanya di tempat kejadian, sepeda motor Yamaha RX-King ini membentur sepeda motor Honda Beat, sehingga terjadilah laka lantas,” kata Agus.

Akibat kejadian itu, korban IS meningal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan korban HQ yang diboncengnya mengalami luka patah kaki kanan.

Adapun korban AA yang merupakan pengendara motor Yamaha RX-King juga dikonfirmasi meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Tripat Gerung.

“Atas peristiwa ini, kemudian direspons oleh personel Unit Laka Lantas Polres Lombok Barat, dengan segera mendatangi TKP, untuk melakukan penanganan,” kata Agus.

Saat ini, polisi telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti.

Dari kejadian tersebut, Agus mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendara serta melengkapi kendaraan sesuai dengan standar.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati saat memasuki jalan raya.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/03/102122678/tabrakan-di-lombok-barat-2-pengendara-motor-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke