Salin Artikel

Pujian Ganjar Pranowo untuk Gus Mus: Sangat Ketat Prokes, Kita Jadikan Teladan

Ganjar tampak ngobrol gayeng saat bertemu dengan penyair kenamaan tanah air tersebut. Sesekali mereka tertawa bersama membincangkan berbagai hal.

Usai pertemuan tersebut, Ganjar mengaku sudah rutin mengunjungi kediaman Gus Mus setiap berkunjung ke Rembang.

Politikus PDI-P itu memuji Gus Mus karena sangat mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama pandemi Covid-19.

"Saya tahu dan dikasih tahu juga bahwa Gus Mus sangat ketat pada prokes dan beliau yang selalu kita jadikan teladan, kita jadikan contoh," kata Ganjar, Rabu (2/2/2022).

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini mengungkapkan sering membagikan video-video Gus Mus yang menginspirasi banyak orang.

"Video-video beliau itu saya sebarkan, bagaimana kita menyikapi pandemi ini bagaimana prokes dilaksanakan dan beliau kasih contoh itu, dan kasih tauladan dan menurut saya itu sangat bagus," terang dia.

Menurutnya, banyak momen yang menarik untuk diobrolkan selama berbincang-bincang dengan Gus Mus.

"Biasanya saya mampir 10 menit sambil bercanda dan kalau ketemu Gus Mus itu pasti ceritanya lucu, seni, menarik, membahagiakan sambil ledek-ledekan, itu kita selalu senang," jelas dia.

Dalam pertemuan tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, M Hanies Cholil Barro'.

Selain bertemu Gus Mus, Ganjar Pranowo sempat bertemu dengan KH Bahauddin Nursalim alias Gus Baha di Kediaman Gus Baha, Desa Narukan, Kecamatan Kragan.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/02/210250478/pujian-ganjar-pranowo-untuk-gus-mus-sangat-ketat-prokes-kita-jadikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke