Salin Artikel

Tangani Konflik Sosial di Maluku dan Papua, Brimob Polda Maluku Terima Penghargaan

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko kepada Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur di Polda Maluku, Ambon, Rabu (2/2/2022).

Selain kepada Satuan Brimob, penghargaan khusus juga diberikan kepada Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur.

Penghargaan itu, kata Anang, merupakan apresiasi terhadap Satuan Brimob Polda Maluku yang menuntaskan penugasan penanganan konflik sosial di Maluku dan Papua.

“Saya bangga dengan satuan Brimob Polda Maluku karena telah menjalankan tugas dengan sukses dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Anang di Polda Maluku, Rabu.

Menurut Anang, Brimob Polda Maluku mampu meredam berbagai konflik di tengah masyarakat Maluku dan Papua.

Anang menegaskan, Brimob Polda Maluku telah menjalankan tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat tinggi.

“Rekan-rekan semua telah menunjukkan sikap kesatria dan penuh rasa tanggung jawab demi menjaga dan melindungi masyarakat bangsa dan Negara,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Anang juga mengingatkan seluruh anggota Brimob Polda Maluku untuk tetap setia kepada kesatuan bangsa dan negara. Personel Brimob diminta selalu menjadi garda terdepan melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Kita harus setia kepada bangsa dan Negara. Brimob untuk Indonesia,” katanya.

Penyerahan penghargaan kepada satuan Brimob Polda Maluku ini ikut dihadiri Gubernur Maluku Murad Ismail dan seluruh pejabat TNI Polri di Maluku.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/02/161411778/tangani-konflik-sosial-di-maluku-dan-papua-brimob-polda-maluku-terima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke