Salin Artikel

Hendak ke Luar Kota, 4 Pejabat di Cianjur Reaktif Covid-19, Diduga Terpapar Varian Omicron

Dari delapan orang tersebut, empat di antaranya merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Cianjur Yusman Faisal menyebutkan, empat orang lainnya merupakan keluarga dan kerabat dari para pejabat yang terpapar itu.

“Terindikasi varian Omicron ya. Namun, hasil tesnya sudah seminggu ini belum keluar, kita masih menunggu dari pihak Labkesda Provinsi,” kata Yusman kepada Kompas.com di Pendopo, Senin (31/1/2022).

Sebanyak enam pasien terindikasi varian Omicron itu menjalani isolasi di Pusat Isolasi Bumi Ciherang Cianjur. Sisanya menjalani isolasi mandiri.

“Gejala yang dirasakan sakit tenggorokan, batuk pilek disertai sakit kepala. Karena gejalanya mengarah ke sana (omiron), sampel langsung kita kirim ke labkesda provinsi,” ujar dia.

Yusman menjelaskan, temuan kasus positif Covid-19 diduga varian Omicron bermula ketika empat pejabat hendak melakukan perjalanan dinas ke luar kota pada 28 Januari.

Mereka dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani tes cepat antigen.

“Dua di antaranya sebelumnya atau pada 23 Januari baru pulang dari luar kota. Kita menenggarai ada kaitan kronologinya,” ujar Yusman.

Satgas bersama dinas terkait, langsung melakukan tracing atau penelusuran terhadap 20 orang yang kontak erat.

“Hasil swab antigen ada dua orang yang turut terpapar. Kita rekomendasikan untuk WFH (worfk from home) di dinas bersangkutan dan ditiadakan apel pagi karena memicu kerumunan," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/01/054444578/hendak-ke-luar-kota-4-pejabat-di-cianjur-reaktif-covid-19-diduga-terpapar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke