Salin Artikel

[POPULER REGIONAL] Polisi Pemerkosa Mahasiswi Magang Dipecat | Bus Salah Jalur Tabrak Flyover

KOMPAS.com - Berita tentang bus Antara Kota Antar Propinsi (AKAP) menabrak flyover di Simpang Lapan, Padang Panjang, Sumatera Barat, Minggu (30/1/2022) pagi, menyita perhatian pembaca.

Menurut polisi, 17 penumpang bus selamat dan tak ada korban jiwa. Dugaan sementara, sopir bus salah jalur.

Lalu, berita tentang oknum polisi berinisial Bripka BT yang memerkosa
seorang mahasiswi di Banjarmasin juga jadi sorotan.

Bripka BT telah dipecat secara tidak hormat. Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) itu digelar di halaman Polresta Banjarmasin, Sabtu (29/1/2022).

Baca berita populer regional secara lengkap:

Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana Atmojo menjelaskan, oknum polisi yang memerkosa seorang mahasiswi kampus negeri ternama di Banjarmasin telah dipecat dengan tidak hormat.

Bripka BT, menurut Sabana, sebelumnya bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin.

"Terhitung sejak Desember 2021 yang bersangkutan sudah dilakukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH)," kata Kombes Sabana Atmojo dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu (26/1/2022).

MHS (51) dan AHR (50), adalah suami istri asal Padukuhan Ponggok II, Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul, DIY, yang ditangkap karena memproduksi bakso ayam tiren.

Warga setempat mengaku tak mengetahui bahwa bakso bikinan H menggunakan ayam tiren.

Padahal, bakso-bakso yang dibuat H sering diambil oleh pedagang-pedagang sejumlah pasar di Kota Yogyakarta.

“Masyarakat tidak tahu (kalau pakai ayam tiren), tahunya yang bersangkutan jualan bakso dan itu produksi rumahan,” ucap Kepala Dukuh Ponggok II Fajar Gunadi, Sabtu (22/1/2022).

Kondisi bus AKAP yang menabrak flyover di Padang Panjang rusak parah. Namun, sopir dan 17 penumpang bus selamat dan hanya mengalami luka ringan.

"Berdasarkan pemeriksaan polisi di lapangan, kecelakaan itu bermula ketika bus Sipirok Nauli dengan plat BB 7626 LH yang dikemudikan Manalu (33), datang dari arah Bukittinggi," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto yang dihubungi Kompas.com, Minggu.

Diduga kuat Manalu mengambil jalur yang salah dengan kecepatan cukup tinggi, di mana jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan dengan tinggi maksimal 2,2 meter saja.

Anggita Bhabinkamtibmas Kelurahan Ekor Lubuk, Padang Panjang, Sumatera Barat, Brigadir Sepria Jaya Asmanto atau akrab disapa Toto, aktif menyosialisasikan program vaksinasi Covid-19.

Dirinya sukarela mengajak warga untuk disuntik vaksin. Bukti kegigihannya dalam mengedukasi dan mengajak warga mengikuti program pemerintah itu, Toto diganjar dengan penghargaan dari Kapolres Padang Panjang pada akhir tahun 2021 lalu.

Polisi terus menyelidiki kasus perusakan Mercy oleh warga. Dari video yang sempat viral di media sosial, polisi telah menetapkan sejumlah tersangka.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo menceritakan, peristiwa itu bermula dari percekcokan antara pengemudi Mercy dengan juru parkir di sebuah tempat makan cepat saji di Jalan Bantul.

Ketiga pelaku yang ditangkap, yakni ATW (22), MDK (21), dan CP (25).

(Penulis : Kontributor Banjarmasin, Andi Muhammad HaswarKontributor Padang, Perdana Putra | Editor: Khairina, Reza Kurnia Darmawan, Teuku Muhammad Valdy Arief, Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2022/01/31/054000378/-populer-regional-polisi-pemerkosa-mahasiswi-magang-dipecat-bus-salah-jalur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke