Salin Artikel

Terseret Arus Sungai Saat Pulang dari Kebun, Petani di Bolaang Mongondow Ditemukan Tewas

Mayat korban ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Koordinator Pos SAR Kotamobagu Rusmadi mengatakan, korban hanyut di sungai Ongkak, Desa Modomang, Dumoga Timur, Bolmong, Rabu (26/1/2022) pukul 16.30 Wita.

Korban dari kebun memindahkan ternak sapinya menuju rumah. Dalam perjalanannya melewati sungai, korban terlepas dari ikatan tali ternaknya.

"Ternaknya berhasil melewati sungai dan korban hanyut terbawa arus sungai," katanya lewat pesan singkat, Kamis sore.

Setelah itu, keluarga dan masyarakat setempat melaksanakan pencarian sampai subuh, namun korban belum juga ditemukan.

Selanjutnya, Kapolsek Dumoga Timur melaporkan kejadian tersebut ke Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado, Kamis (27/1/2022) pukul 05.00 Wita. Laporan itu sesuai permintaan keluarga korban.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pada pukul 05.25 Wita, satu tim rescue Unit Siaga SAR Kotamobagu menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan koordinasi dan pencarian bersama Polsek Dumoga Timur, BPBD Bolmong, pemerintah desa dan masyarakat setempat serta keluarga korban.

"Tim masuk ke dalam air sungai menggunakan perahu karet, dan sebagian menyisir di pinggir sungai. Pada pukul 12.45 Wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," jelas Rusmadi.

"Saat itu jenazah korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga dan operasi SAR dinyatakan selesai," sambungnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/27/232253078/terseret-arus-sungai-saat-pulang-dari-kebun-petani-di-bolaang-mongondow

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke