Salin Artikel

Marah, Gerindra Salatiga Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

Mereka menilai perkataan Youtuber tersebut telah merendahkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang menjadi representasi seluruh kader di Indonesia.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Salatiga Sarwono mengatakan, Edy telah mengucapkan serangkaian kalimat yang penuh kedengkian dan kebencian, fitnah, serta merendahkan martabat Prabowo Subianto.

"Kemarahan itu kami wujudkan dengan mengadukan Edy Mulyadi ke Polres Salatiga. Karena kami adalah kader yang taat hukum, maka kami mendesak agar kepolisian menindaklanjuti laporan ini secara profesional," jelasnya di Mapolres Salatiga, Kamis (27/1/2022).

Sarwono mengatakan, sebagai kader Partai Gerindra, tentu akan merasa tidak terima jika ketua umumnya dilecehkan.

"Seluruh masyarakat Indonesia tentu melihat isi Youtube di Bang Edy Channel tersebut. Tidak hanya bapak Prabowo yang dilecehkan, tapi juga masyarakat Kalimantan," tegasnya.

Sementara Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Agus Pramono menyampaikan, Prabowo adalah seorang negarawan yang berjuang untuk Republik Indonesia demi terciptanya masyarakat adil dan makmur.

"Karena kami sangat tidak menerimanya, maka kami ke Polres Salatiga," terangnya.

Sementara Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan penyidik telah menerima aduan dari DPC Partai Gerindra Kota Salatiga.

"Kita meminta keterangan dari pengadu untuk kepentingan pemberkasan dan tindak lanjut," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/27/201859478/marah-gerindra-salatiga-laporkan-edy-mulyadi-ke-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke