Salin Artikel

Seorang Nenek di Kampar Riau Dirampok dan Ditemukan Tewas di Kamar Mandi, Pelaku Ditangkap

Kasus perampokan dan pembunuhan nenek itu telah berhasil diungkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kampar.

Wakapolres Kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi mengatakan, pelaku adalah AZ (33).

"Pelaku ditangkap, Selasa (25/1/2022), di sebuah hotel di Kota Pekanbaru," ujar Rachmat dalam konferensi pers, Rabu (26/1/2022).

Ia menjelaskan, pelaku AZ melakukan perampokan terhadap seorang nenek bernama Musdalipah di rumahnya di Desa Muara Jolai, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, pada Senin (24/1/2022) sore sekitar jam 15.30 WIB.

Pelaku saat itu membawa kabur harta korban berupa 40 emas yang sudah dilebur, 1 gelang rantai dengan berat 10 gram, 1 buah cincin 5 gram, uang tunai Rp 1,9 juta, dan satu unit mobil Avanza.

"Selain mengambil harta benda korban, pelaku juga melakukan kekerasan fisik hingga korban meninggal dunia," kata Rachmat didampingi Kasatreskrim Polres Kampar, AKP Bery Juana Putra.

Setelah mendapat laporan kejadian itu, lanjut dia, Polsek Kampar dibantu Satreskrim Polres Kampar langsung melakukan penyelidikan.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas mengetahui identitas pelaku.

"Tim melacak keberadaan pelaku dan diketahui kabur ke Pekanbaru. Dalam waktu kurang dari 1x24 jam setelah dilaporkan, pelaku berhasil kita tangkap saat sembunyi di sebuah hotel," kata Rachmat.

Sebelumnya, seorang nenek ditemukan tewas di dalam kamar mandi di rumahnya di Desa Muara Jolai, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (24/1/2022) sore.

Korban ditemukan dengan kondisi kepalanya di dalam ember. Korban pertama kali ditemukan tewas oleh cucunya bernama Herma Adelia.

Atas kejadian itu, cucu korban memberitahu warga sekitar dan melaporkan ke Polsek Kampar.

Dari hasil olah TKP, petugas menyimpulkan bahwa korban diduga kuat dirampok dan dibunuh.

Polisi kemudian membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk dilakukan otopsi.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/26/181618678/seorang-nenek-di-kampar-riau-dirampok-dan-ditemukan-tewas-di-kamar-mandi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke