Salin Artikel

Seorang ASN Ditemukan Tewas Dalam Ruang Tamu Rumahnya, Ini Hasil Pemeriksaan Polisi

Wakapolres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu mengatakan, mayat korban ditemukan Selasa sekitar pukul 08.00 Wita.

Korban ditemukan pertama kali oleh Konsultan Pemasaran Perumahan Blessing, Lucky Kessek, dan Martinus Pontoh, tukang bangunan yang sedang bekerja di rumah korban.

"Korban ditemukan meninggal dunia dalam posisi duduk di sofa ruang tamu. Diduga, penyebab kematian korban karena penyakit jantung yang sudah cukup lama dideritanya. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya korban pernah mengeluhkan penyakitnya tersebut kepada Lucky," kata Ferdinand, Selasa (25/1/2022).

Sementara itu, tetangga korban, Vonny Ngantung menuturkan, pada Selasa pagi sekitar pukul 06.00 Wita, sempat melihat korban berolahraga di depan rumah. Vonny pun membenarkan bahwa korban menderita penyakit jantung.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Tomohon. Personel Satreskrim Polres Tomohon kemudian mendatangi lokasi penemuan mayat untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama pihak Puskesmas Taratara.

"Hasil olah TKP pihak kepolisian dan pemeriksaan fisik luar oleh dokter Puskesmas Taratara, bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan maupun tanda-tanda dugaan terjadinya suatu tindak pidana lainnya," jelas Wakapolres.

Lanjutnya, pihak keluarga korban juga sudah menjelaskan bahwa korban memang memiliki riwayat penyakit jantung kronis.

"Keluarga korban menyatakan ikhlas menerima kejadian ini, almarhum meninggal dunia karena sakit, serta menolak otopsi. Jenazah korban lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan," pungkas Ferdinand.

Olah TKP tersebut turut disaksikan oleh Lurah Woloan Dua, Pengawas Perumahan Blessing, Pendeta Gereja GMIM Ebenhaezer Woloan, serta keluarga korban.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/25/225950478/seorang-asn-ditemukan-tewas-dalam-ruang-tamu-rumahnya-ini-hasil-pemeriksaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke