Salin Artikel

Pura-pura Tanya Alamat, Pria Ini Malah Curi Ponsel Bocah yang Lagi Main "Game"

PADANG, KOMPAS.com - Seorang pria di Kota Padang, Sumatera Barat, berinisial R ditangkap polisi karena mencuri ponsel anak yang sedang main game online.

"Pelaku kami tangkap pada Senin (24/1/2022) lalu, sedangkan pencurian dilakukan pada 2 Januari 2022 lalu di sebuah kedai di kawasan Parupuak Tabing," ujar Kasatreskrim Polresta Padang Rico Fernanda, Selasa (25/1/2022), melalui telepon.

Lebih jauh dikatakan Rico, modus yang digunakan pelaku untuk mencuri ponsel korban adalah dengan berpura-pura menanyakan sebuah alamat.

"Saat itu korban bersama teman-temannya sedang duduk di kedainya (korban) sambil main game. Lalu datanglah pelaku menanyakan sebuah alamat. Kemudian korban menunjukkan alamat yang dimaksud oleh pelaku," ujarnya.

Setelah itu pelaku pergi meninggalkan korban. Tidak berapa lama kemudian, pelaku kembali datang lagi untuk mengambil ponsel milik korban.

"Saat itu pelaku tidak mematikan motornya ketika akan mengambil HP (handphone/ponsel) korban. Setelah mendapatkan HP, pelaku langsung melarikan diri. Korban pun meneriaki maling. Sehingga orang tua korban keluar rumah," katanya.

Tidak terima ponsel anaknya dicuri, orangtua korban melapor ke kantor polisi.

"Setelah mendapat informasi dari masyarakat mengenai keberadaan pelaku, maka kami langsung melakukan penangkapan," ujarnya.

Rico mengatakan, saat dilakukan pengembangan, pelaku mencoba melarikan diri dan melawan petugas sehingga diberi tindakan tegas dengan menembak kakinya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/25/152648478/pura-pura-tanya-alamat-pria-ini-malah-curi-ponsel-bocah-yang-lagi-main-game

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke