Salin Artikel

Kota Ambon Umumkan Pasien Covid-19 Baru Setelah 5 Pekan Nihil Kasus

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahui merupakan warga Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

“Pasien yang terkonfirmasi positif ber-KTP Ambon, tinggal di desa Nania, Kecamatan Baguala Kota Ambon, tetapi selama ini orang tersebut lebih banyak berada di Negeri Hatu, Kabupaten Maluku Tengah,” ungkap Wendi kepada wartawan di balai kota Ambon Selasa (25/1/2022).

Dirawat di RSUD Haulussy

Wendy mengatakan, setelah dinyatakan positif, pasien tersebut langsung dirawat di RSUD dr Haulussy, Ambon.

Saat ini kata dia, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium untuk memastikan pasien tersebut terpapar varian Covid-19 jenis apa.

“Kami juga lakukan tracing kepada kontak erat, tetapi hasilnya nanti tergantung pemeriksaan sample di BTKLPP, apakah positif atau tidak. Sementara, baru empat orang yang di-tracing,” ujarnya.

Terkait dengan skor kota Ambon pada peta risiko penyebaran Covid 19 di Maluku, yang sebelumnya berada pada zona hijau, dia mengaku, masih menunggu keputusan Satgas Covid 19 di tingkat pusat.


“Nanti kita lihat, skor ditentukan oleh pusat, mungkin saja bisa berpengaruh karena sudah ada kasus,” pungkas Kadinkes,

Dengan penambahan satu kasus baru Covid-19 di Ambon ini, maka total konfirmasi positif di kota Ambon menjadi 8.881 orang.

Dari jumlah itu sebanyak 8.714 pasien telah sembuh dan 166 pasien meninggal dunia 

https://regional.kompas.com/read/2022/01/25/151322378/kota-ambon-umumkan-pasien-covid-19-baru-setelah-5-pekan-nihil-kasus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke