Salin Artikel

Kebakaran Rumah di Karimun Kepri Tewaskan 1 Orang, Diduga akibat Kompor Menyala

Kapolsek Moro, AKP Effendy Marpaung membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

"Benar, sebuah rumah di Desa Keban terbakar sekitar pukul 19.00 WIB," kata Effendy dihubungi melalui telepon, Jumat (21/1/2022).

Effendy mengatakan, peristiwa kebakaran itu menelan satu korban jiwa yakni Sri Ramadhini, balita 3 tahun berjenis kelamin perempuan.

Korban tewas terbakar lantaran sedang tidur saat insiden nahas tersebut terjadi.

"Saat kejadian, korban sedang tidur didalam rumah. Sedangkan dua saudara kandungnya sedang bermain di luar rumah sehingga bisa menyelamatkan diri," jelas Effendy.

Effendy menjelaskan, dugaan sementara kebakaran rumah tersebut disebabkan api dari kompor gas yang ditinggal menyala oleh ibu korban.

Saat kejadian ini, memang kedua orangtua korban tidak berada di rumah. Ibu korban diketahui sedang pergi ke warung dan ayah korban sedang menjaring ikan di laut.

"Ibu korban meninggalkan kompor dalam kondisi menyala. Sepulangnya dari warung rumah sudah terbakar. Sehingga, dugaan sementara kejadian itu dipicu dari kompor tersebut," papar Effendy.

Effendy mengatakan, korban saat ini sudah dikebumikan oleh pihak keluarga.

"Adapun kerugian materil dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 50 juta," papar Effendy.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/21/135236878/kebakaran-rumah-di-karimun-kepri-tewaskan-1-orang-diduga-akibat-kompor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke