Salin Artikel

Pemberian Vaksin Booster di Banyumas Dimulai, Disediakan 10.000 Dosis Moderna

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Sadiyanto mengatakan, untuk tahap awal menyiapkan 10.000 dosis vaksin.

"Pemberian vaksin booster sudah dimulai sejak kemarin," kata Sadiyanto kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (19/1/2022).

Pemberian vaksin booster, kata Sadiyanto, untuk sementara hanya dilayani di empat rumah sakit yaitu, RSUD Margono, RSUD Banyumas, RSUD Ajibarang dan RST Wijayakusuma.

Sadiyanto menambahkan, vaksin booster dapat diberikan kepada warga berusia di atas 18 tahun dengan jeda waktu vaksinasi dosis kedua selama enam bulan. Namun diprioritaskan untuk lansia terelebih dahulu

Sementara itu, Kabid Pengendalian Penyakit Dinkes Banyumas dr Arif Sugiyanto mengatakan, jenis vaksin yang digunakan untuk booster sementara tersedia Moderna.

"Sudah dimulai sejak kemarin, kemarin ada sekitar 260 warga yang mendapat vaksin booster. Dari 10.000 dosis yang disediakan jenisnya Moderna semua," kata Arif.

Arif mengatakan, vaksin booster saat ini hanya dilayani di rumah sakit karena Puskesmas masih fokus menyelesaikan vaksinasi dosis kedua.

Berdasarkan data hingga 18 Januari 2022, cakupan vaksinasi dosis pertama telah mencapai 89,58 persen dari target 1.398.427 warga.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/19/120956278/pemberian-vaksin-booster-di-banyumas-dimulai-disediakan-10000-dosis-moderna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke