Salin Artikel

Cerita Nabekri, Sopir Truk yang Dapat Hadiah Umrah dari Undian Vaksin Covid-19

Bahkan, dia tak menyangka, keinginan itu terwujud melalui vaksinasi Covid-19 yang dia ikuti.

Saat dinyatakan sebagai pemenang, Nabekri tengah membawa mobil truknya mengangkut pasir dan kaget saat dihubungi melalui telepon.

"Tidak pernah terbayang bagi saya, karena vaksin akhirnya mendapat hadiah umrah ini,” kata Nabekri usai menerima piagam tanda mendapat hadiah umrah, Jumat (14/1/2022).

Menurut Nabekri, dia sebelumnya mengaku menolak vaksinasi karena takur dengan jarum. Bahkan, sampai saat ini, ucap Nabekri, keluarganya belum mengetahui dirinya telah divaksin.

“Saya sebelumnya menolak untuk divaksin karena takut dengan jarum. Tapi karena kesadaran, saya tidak boleh ikut-ikutan orang yang menolak. Saya harus punya prinsip," ucap Nabekri.

Setelah divaksin Nabekri menyatakan tidak merasakan dampak negatif apa pun seperti isu-isu yang beredar di masyarakat.

"Jadi, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kubu Raya, ayo jangan takut divaksin. Alhamdullilah sampai saat ini saya masih tetap sehat," ucap Nabekri.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, hadiah yang diberikan untuk mengajak masyarakat agar tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

"Kita berniat baik untuk menyehatkan masyarakat Kubu Raya. Hadiah umrah juga unutk menyehatkan suasana batin. Dan yang ditarik bukan karena kebetulan akan tetapi murni penghargaan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi yang merupakan kehendak dari Allah SWT," kata Muda dalam keteragan tertulisnya.


Diberitakan, guna mengenjot capaian vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menyiapkan dua paket perjalanan umrah bagi warganya yang beruntung.

Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya Marijan mengatakan, hadiah utama umrah ini untuk dua paket yang diundi dua kali, pada 14 Januari dan 24 Maret 2022.

“Bagi warga Kubu Raya yang belum divaksin, Pemkab Kubu Raya telah menyiapkan hadiah perjalanan umrah. Paket umrah ini diundi 14 Januari dan 24 Maret 2022," kata Marijan, Senin (13/12/2021).

Menurut Marijan, hadiah ini diberikan dengan tujuan mencapai vaksinasi yang masih rendah. Sampai saat ini, dosis pertama di Kubu Raya 64 persen, sedangkan vaksinasi kedua 36 persen.

Masih minimnya capaian vaksinasi, jelas Marijan, karena banyak kendala di lapangan, di antaranya wilayah atau geografis Kubu Raya sangat luas.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/14/152115978/cerita-nabekri-sopir-truk-yang-dapat-hadiah-umrah-dari-undian-vaksin-covid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke