Salin Artikel

Ketua PDI-P Solo Sebut Banyak Masyarakat Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Hal itu disampaikan Rudy sapaan akrab saat ditemui seusai menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDIP di Kantor DPC PDI-P Solo Pucangsawit, Solo, Senin (10/1/2022).

"Kemarin ada petugas parkir dan pengelola parkir, Forum Sahabat Ganjar, Sedulur Ganjar juga mau menyampaikan aspirasi. Banyak yang masih mengantre untuk menyampaikan aspirasi," kata Rudy, Senin.

Rudy menilai penyampaian aspirasi dukungan terhadap Ganjar ke DPC PDIP Solo sangat tepat.

Pasalnya, Ganjar adalah kader PDIP yang saat ini masih ditugaskan partai untuk menjabat sebagai pelayanan masyarakat menjadi Gubernur Jateng.

Mantan Wali Kota Solo dua periode ini menyampaikan banyak warga yang ingin menyampaikan aspirasi dukungan kepada Ganjar di Solo.

"Partai ini kan tempat menampung aspirasi dari masyarakat. Karena hakikat politik itu adalah seni mengelola aspirasi, partai politik alat perjuangan partai untuk meraih sebuah kekuasaan untuk mensejahterakan rakyat bukan mensejahterakan dirinya sendiri," kata Rudy.

Rudy menambahkan aspirasi yang diterima tersebut langsung dikirim ke DPD dan DPP.

"Namun alangkah baiknya kalau aspirasi ini kita kumpulkan mininal lima aspirasi kita kirim ke DPP dan DPD. Sekarang sudah ada tiga aspirasi yang kita terima," terangnya.


Sebelumnya, Sekretaris Forum Sahabat Ganjar Pranowo Solo, Bambang Tuko Wibowo mengatakan pertimbangan mendukung Ganjar pada Pilpres 2024 karena sifatnya yang mudah bergaul dengan siapapun, jujur, tanpa pamrih, tanpa ada kepentingan pribadi.

Ganjar juga dikenal sosoknya yang tegas, pemberani, cepat tanggap dan cepat ambil keputusan atau solusi permasalah darurat atau yang mempunyai prioritas tinggi.

"Ganjar siap menerima kritik yang membangun. Tetapi, Ganjar cepat marah apabila berhadapan dengan permasalahan yang merugikan negara dan masyarakat," katanya.

"Menurut kami hanya beliau yang agak mendekati sifat dasar dari Bapak Presiden Jokowi yang sekarang menjadi presiden Indonesia ketujuh. Apa salahnya kita sepakat berbuat tekad mengusulkan dan mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai ganti Presiden Jokowi dalam Pilpres 2024," sambung Bambang.

Bambang menegaskan pemberian dukungan kepada Ganjar di Pilpres 2024 tersebut bukan didasarkan karena politik dan bukan menjadi kepentingan sendiri.

Tapi, terang Bambang merupakan keinginan dan harapan warga agar Indonesia ke depan menjadi negara yang aman dan tenteram selama kepemimpinan Ganjar.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/10/175444678/ketua-pdi-p-solo-sebut-banyak-masyarakat-dukung-ganjar-maju-pilpres-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke