Salin Artikel

Innova Tabrak Sepeda Motor di Wonogiri, Satu Warga Karanganyar Tewas

WONOGIRI, KOMPAS.com- Satu warga Dusun Kendal Lor, Desa Jatipuro, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikemudikan ditabrak mobil Toyota Innova.

Peristiwa kecelakaan maut yang menelan korban jiwa itu terjadi di ruas jalan Ngadirojo-Jatipuro, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (9/1/2022).

Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto yang dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (9/1/2022) membenarkan meninggalnya satu pengemudi kendaraan bermotor akibat kecelakaan tersebut.

“Korban meninggal berinisial BR (35), warga Kabupaten Karanganyar. Sebelum meninggal korban sempat dirawat di rumah sakit,” kata Marwanto.

Marwanto menuturkan kecelakaan maut itu bermula saat mobil Kijang Innova yang dikemudikan DH melaju dari arah Ngadirojo menuju ke Jatipuro, Minggu (9/1/2022).

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi Innova hendak mendahului kendaraan yang berada didepannya.

Namun saat yang bersamaan melaju sepeda motor Yamaha Force One bernomor polisi AD-4939-VF yang dikemudikan korban.

Lantaran jarak terlalu dekat, kecelakaan tak dapat dihindarkan. Bagian depan mobil Innova menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban.

“Karena jarak sangat dekat tabrakan pun tak dapat terelakkan,” ujar Marwanto.

Pasca kecelakaan, korban yang mengalami luka di bagian kepala sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Bahkan korban sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit tersebut.

“Setelah dirawat beberapa saat korban kemudian meninggal dunia,” jelas Marwanto.

Marwanto menjelaskan saat ini pengemudi mobil Toyota Innova berinisial DH (42) sementara diperiksa petugas. Tak hanya itu, mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan tersebut diamankan di Mapolres Wonogiri.

Terhadap kejadian itu, Marwanto mengimbau pengemudi kendaraan bermotor diminta berhati-hati saat hendak mendahului kendaraan yang berada didepannya. Selain itu harus memperhatikan kondisi arus lalu lintas dari arah berlawanan.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/09/205859778/innova-tabrak-sepeda-motor-di-wonogiri-satu-warga-karanganyar-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke