Salin Artikel

Kronologi Efriyani Ditemukan Setelah 6 Bulan Hilang, Suami Sampai Gelar Sayembara

Istri dari Agus Hilal itu ditemukan di Solo pada Selasa (4/1/2022). Efriyani kemudian diantar dua orang pulang ke rumah orangtuanya.

Sesampainya di rumah orangtuanya, Efriyani langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Desa Bolopleret Catur Joko Nugroho mengatakan berdasarkan informasi, perempuan 42 tahun tersebut sempat bersitegang dengan warga.

Pada saat dilerai warga lainnya, masker yang dipakai ibu tiga anak tersebut terlepas.

Warga yang melihat ciri-ciri perempuan yang mirip dengan pengumuman di media sosial dan pemberitaan media meyakini itu Efriyani.

"Kemarin Bu Efriyani diantar pulang oleh dua orang ke rumah orangtuanya di Teloyo. Terus dibawa ke rumah sakit jiwa Solo untuk pengecekan kesehatan," kata Catur kepada Kompas.com di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022).

Catur mengatakan dirinya tidak ikut mendampingi saat Efriyani dibawa pulang dan diserahkan oleh dua orang yang menemukan kepada orangtuanya.

Oleh karena itu, Catur tidak mengetahui identitas siapa dua orang yang menemukan dan mengantarkan pulang Efriyani.

"Saya tidak tahu. Kemarin tidak ikut mendampingi," ungkap dia.

Menurut informasi yang dia terima, Efriyani sering pergi meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan keluarga. Tetapi, kata dia saat pergi meninggalkan rumah pada Juli 2021 merupakan yang paling lama.

"Tetapi kemarin memang agak lama kurang lebih hampir enam bulan. Kemarin ditemukan diantar pulang ke rumah orangtuanya," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Efriyani dilaporkan pergi meninggalkan rumah sejak 25 Juli 2021 pukul 05.50 WIB.

Efriyani ditemukan kembali setelah sekitar enam bulan menghilang di Kawasan Keraton Solo, Jawa Tengah pada Selasa (4/1/2022) pagi.

"Iya sudah ditemukan. Istri saya diantar dua orang baik ke rumah. Istri saya tadi diantar pulang ke rumah sekitar pukul 09.00 WIB," kata suami Efriyani, Agus Hilal saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa.

Agus mengaku mendapatkan informasi istrinya sudah ditemukan tersebut dari anaknya yang ada di rumah.

Selama ini, jelas Agus berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari keberadaan istrinya yang pergi meninggalkan rumah.

Selain melaporkan ke pihak kepolisian terkait orang hilang juga melalui pemberitaan media maupun komunitas media sosial (medsos).

"Terus ada orang baik yang menemukan, istri saya ditanyain terus diantarkan pulang ke rumah sama dua orang baik itu," terang dia.

Agus mengatakan telah memberikan imbalan yang pantas kepada kedua orang yang telah menemukan istrinya dan mengantarkan pulang.

Hal itu sebagai wujud terima kasih kepada orang yang telah menemukan istrinya dan mengantarkan pulang. Agus mengungkap kondisi istrinya sehat saat ditemukan.

"Intinya dari keluarga akan memberikan haknya kepada orang yang sudah mengantarkan pulang istri saya," ucap Agus.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/05/160143378/kronologi-efriyani-ditemukan-setelah-6-bulan-hilang-suami-sampai-gelar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke