Salin Artikel

Posisi Wabup Pamekasan Sudah 1 Tahun Kosong, Partai Koalisi Bahas 4 Kandidat

Koalisi partai politik pengusung tersebut terdiri dari PKS, PKB, Gerindra, dan PAN. Mereka sedang membahas empat nama untuk posisi tersebut.

Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Pamekasan telah mengumumkan pendaftaran nama calon wakil bupati pada 3-5 Januari 2022.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Gerindra Pamekasan Taufikurrahman menjelaskan, pengumuman pendaftaran calon wakil bupati telah diterima partai pengusung.

"Empat nama itu yakni Fattah Jasin, Fandi Ahmad, Taufikurrahman, dan Heru Budi Prayitno," kata Taufik saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2022).

Fattah Jasin merupakan mantan calon bupati Sumenep, Fandi Ahmad seorang pengusaha asal Kabupaten Sampang, Taufikurrahman ketua DPC Partai Gerindra, dan Heru Budi Prayitno mantan ketua DPD PAN Pamekasan.

"Nama-nama itu akan digodok partai pengusung. Hasilnya akan disetor ke Bupati Pamekasan untuk didaftarkan ke Panlih di DPRD Pamekasan," ungkap Taufik.

Ketua Panlih Wabup Pamekasan Fathurahman menjelaskan, setelah pengumuman disampaikan ke partai pengusung, tahapan selanjutnya tinggal pendaftaran calon. Pendaftaran dibuka mulai 6-25 Januari 2022.

"Kami tinggal menunggu siapa yang akan didaftarkan oleh bupati setelah digodok oleh partai pengusung," ungkap Fathor saat dihubungi melalui telepon seluler.

Mantan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e meninggal pada Kamis (13/12/2020). Raja'e meningga setelah beberapa hari dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Mantan Kepala Desa Bujur Timur itu merupakan pasangan Bupati Pamekasan Baddrud Tamam saat memenangkan Pilkada Serentak 2018.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/04/183807478/posisi-wabup-pamekasan-sudah-1-tahun-kosong-partai-koalisi-bahas-4-kandidat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke