Salin Artikel

Ketika 4 Kades di Pati Karaoke Bersama Wanita Nyanyikan Lagu Shaggydog

Aksi yang diunggah oleh akun Instagram @patisakpore itu memerlihatkan keempatnya menyanyikan lagu band Shaggydog yang berjudul Honey.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 9.000 kali itu, nampak beberapa orang tidak mengenakan masker. Padahal, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berjalan.

Saking jengkelnya, beberapa netizen kemudian menandai akun milik Bupati Pati Haryanto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Disanksi menyanyikan lagu kebangsaan

Dikonfirmasi Kompas.com, Bupati Haryanto membenarkan video yang viral tersebut adalah empat kades di wilayahnya.

Haryanto mengaku sangat menyayangkan video itu, apalagi mereka terang-terangan melanggar penerapan PPKM.

"Tempat karaoke belum diperbolehkan beroperasi. Kami sudah panggil empat kades tersebut dan dikenai saksi administrasi," jelasnya Kamis (30/12/2021).

Berdasarkan informasi dari Satpol PP, aksi tidak etis empat petinggi desa itu dilakukan pada Sabtu pekan lalu (25/12/2021).

Tempat mereka karaoke dilaporkan berlokasi di fasilitas hotel yang berada di pinggir jalan raya Pati-Kudus Km 4,7.

Keempat Kades tersebut yaitu Kades Purwosari Kecamatan Tlogowungu, Kades Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Kades Kenanti Kecamatan Dukuhseti, dan Kades Badegan Kecamatan Margorejo.

Karena melanggar peraturan PPKM di Kabupaten Pati, masing-masing kades dikenai sanksi administrasi dengan membayar denda Rp 2 juta dan pemilik karaoke didenda Rp 5 juta.

"Untuk sanksi sosial, kami minta menyanyikan lagu kebangsaan," ujar Haryanto. Informasi lainnya menyebutkan, acara itu digelar karena salah satu kades ulang tahun.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/30/192430578/ketika-4-kades-di-pati-karaoke-bersama-wanita-nyanyikan-lagu-shaggydog

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke