Salin Artikel

Rumah Disatroni Maling, Petani di Kulon Progo Kehilangan Uang Rp 27 Juta

Uang sebesar Rp 27 juta raib dari rumah petani bernama Sumarno (50). Pencuri diduga melancarkan aksinya ketika penghuni tidak ada di rumah.

“Ada laporan pencurian di sebuah rumah yang beralamat di Pedukuhan II, Kalurahan Garongan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Senin kemarin,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana melalui keterangan singkat, Selasa (28/12/2021).

Jeffry mengatakan, kasus pencurian itu pertama kali diketahui anak korban yang baru pulang pada Senin (27/12/2021) pukul 15.30 WIB.

Anak Sumarno mendapati pintu lemari kamarnya terbuka. Ia lalu mengecek ke belakang rumah dan melihat jendela dalam keadaan terbuka.

Merasa curiga, anak korban mengecek sekeliling rumah. Saat memasuki kamar orangtuanya, ia mendapati tempat tidur sudah acak-acakan.

Sang anak langsung menghubungi SUmarno yang sedang bekerja. Tiba di rumah, Sumarno langsung mengecek uang yang disimpan di kamarnya.

Ternyata, uang Rp 27 juta yang disimpan di tas dan dompet di bawah kasur telah hilang.

“Korban mengaku total kerugian Rp. 27.000.000,” kata Jeffry.

Sumarno pun telah melaporkan kejadian itu ke polisi. Kasus ini masih didalami oleh Polres Kulon Progo.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan,” kata Jeffry.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/28/124520878/rumah-disatroni-maling-petani-di-kulon-progo-kehilangan-uang-rp-27-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke