Salin Artikel

Video Viral Pasangan Mesum di Alun-alun Gresik, Pelaku Ternyata Masih SMP

Kepala Satpol PP Gresik Suprapto mengatakan, pasangan tersebut telah diperiksa terkait perbuatan tak senonoh yang dilakukan di ruang publik.

"Kemarin (Jumat, 24/12/2021), kami bersama aparat kepolisian dari Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Gresik sudah melakukan pemeriksaan. Keduanya masih anak di bawah umur, masih SMP," ujar Suprapto saat dihubungi, Sabtu (25/12/2021).

Suprapto menjelaskan, pelaku pria dan wanita dalam video itu masih berstatus pelajar sekolah menengah pertama (SMP). Pelaku pria berinisial WM (15), warga Kecamatan Gresik Kota, dan wanita berinisial HE (15), warga Kecamatan Kebomas.

"Dalam pemeriksaan kemarin, juga dihadirkan para orangtua mereka, dengan mereka mengakui perbuatan yang dilakukan," ucap Suprapto.

Kepada petugas, pasangan itu mengaku datang ke Alun-alun Gresik menggunakan sepeda motor pada Rabu (22/12/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka berniat berjalan-jalan.

Tiba di lantai dua Alun-alun Gresik, WM mengaku sakit kepala dan menyenderkan badan ke HE. Saat itu, mereka tidak sadar ada orang lain yang melintas dan merekam peristiwa itu.

"Keduanya sudah kami minta menandatangani surat pernyataan, untuk tidak mengulangi perbuatan itu serta pengawasan orangtua agar lebih ditingkatkan," kata Suprapto.

Akibat insiden itu, Suprapto mengimbau para orangtua dapat meningkatkan pengawasan kepada anak-anak. Satpol PP Gresik juga berjanji meningkatkan patroli di sekitar Alun-alun Gresik dan tempat publik lain. 

https://regional.kompas.com/read/2021/12/25/125410478/video-viral-pasangan-mesum-di-alun-alun-gresik-pelaku-ternyata-masih-smp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke