Salin Artikel

Remaja di Konawe Utara Ditemukan Tewas di Sungai Lasolo, Diduga Diterkam Buaya

Sebelum ditemukan tewas, korban yang bernama Asmaul (14) dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Lasolo sekitar pukul 14.00 Wita. Korban diduga hilang karena diterkam buaya.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan bahwa korban ditemukan Tim SAR gabungan pada pukul 18.14 WITA dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 500 meter arah barat daya dari perkiraan Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

Korban bersama 2 rekannya sedang berenang di Sungai Lasolo dan dilaporkan hilang oleh camat Asera, diduga korban diterkam buaya.

"Kita hanya menduga, tetapi dari kondisi jenazah korban memang ada luka di beberapa bagian tubuh korban," ungkap Wahyudi kepada kompas.com, Kamis (23/12/2021).

Selanjutnya korban dievakuasi tim gabungan, dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Setelah korban ditemukan maka operasi dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 21.30 wita, dan seluruh unsur yg terlibat di kembalikan kesatuannya masing- masing,” ujarnya.

Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap 1 orang hilang saat berenang dan diduga diterkam buaya di Sungai Lasolo Desa Amorome, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 21.30 WITA. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Adapun unsur yang terlibat dalam proses pencarian korban yakni dari Rescuer Unit Siaga SAR Konut, BPBD Konut, Damkar Konut, Polsek Asera, Babinsa Konut, Masyarakat dan Keluarga korban.

“Jadi alat yang kami gunakan dalam pencarian seperti Rescue Car 1 Unit, Perahu Karet 2 Unit, Longboat 6 Unit dan Peralatan pendukung keselamatan lainnya,”tambah Wahyudi.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/23/145145178/remaja-di-konawe-utara-ditemukan-tewas-di-sungai-lasolo-diduga-diterkam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke