Salin Artikel

Koki Kapal Tikam ABK hingga Tewas, Hanya karena Korban Ambil Jatah Makanan Lebih

Korban bernama Janatin Naim Paputungan (18), warga Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut. Janatin juga salah satu ABK di KM Samudera Kansa.

AD menikam rekannya itu diduga hanya karena korban mengambil jatah makanan lebih.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pelaku ditangkap Tim Tarsius Presisi Polres Bitung dan Polsek Matuari, sesaat usai kejadian di sekitar dermaga PT. MJS, Manembo-nembo Bawah, Matuari, Bitung, pada Rabu (22/12/2021) siang.

"Keduanya merupakan ABK KM Samudera Kansa. Pelaku bertugas sebagai koki di kapal tersebut," kata Jules, Kamis (23/12/2021).

Jules menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Rabu (22/12/2021) sekitar pukul 12.20 Wita, di atas KM Samudera Kansa yang sedang sandar di dermaga PT MJS, Bitung.

"Informasi diperoleh, pelaku menegur korban karena mengambil jatah makan siang berlebih. Terjadi cekcok, korban lalu memukul mata kiri pelaku. Sesaat kemudian pelaku mengambil pisau dapur dan langsung menikam dada kanan korban sebanyak satu kali," jelasnya.

Sementara itu tim gabungan yang mendapat informasi segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku.

Sedangkan korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bitung, tapi  kemudian meninggal dunia akibat luka cukup parah.

"Pelaku beserta barang bukti sebilah pisau dapur sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk diperiksa lebih lanjut," tandas Jules.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/23/061000978/koki-kapal-tikam-abk-hingga-tewas-hanya-karena-korban-ambil-jatah-makanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke