Salin Artikel

Kronologi Seorang Istri Tikam Suaminya, Berawal Dipukul, Pelaku Ditangkap

KOMPAS.com - Tak terima dipukul suaminya yang sedang mabuk, seorang istri di Kabupaten Kepulaun Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, berinisial DN (61), nekat menikam SW (52) dengan pisau dapur.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka tusuk di bagian perut.

Peristiwa penikaman itu terjadi di rumah meraka di Kampung Haasi Lindongan III, Tagulandang, Sitaro, Senin (20/12/2021) sekitar pukul 17.30 Wita.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, kejadian berawal saat korban yang dalam keadaan mabuk minuman keras memukul istrinya di ruang tamu rumah mereka.

Saat korban memukulu istrinya, RW sempat ditegur oleh cucunya.

Kemudian, lanjutnya, pelaku pergi ke dapur. Namun, ia kembali dipukuli oleh korban.

"Sesaat kemudian, pelaku mengambil pisau dapur lalu menikam perut korban sebanyak satu kali," kata Jules, Selasa (21/12/2021).


Cucu korban yang melihat kejadian itu langsung merebut pisau dari tangan pelaku, kemudian korban dibawa ke Puskesmas Kisihang, Tagulandang Selatan, Sitaro.

"Korban sempat mendapat perawatan di Puskesmas sebelum dirujuk ke RSUD Tagulandang, dan rencananya korban akan dirujuk lanjut ke rumah sakit di Manado," ungkapnya.

Setelah kejadian itu, kata Jules, pelaku diamankan oleh Polsek Tagulandang pada Senin malam.

"Pelaku beserta barang bukti sebilah pisau dapur sudah diamankan di Mapolsek Tagulandang untuk diperiksa lebih lanjut," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Manado, Skivo Marcelino Mandey | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/22/205746278/kronologi-seorang-istri-tikam-suaminya-berawal-dipukul-pelaku-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke