Salin Artikel

2.446 Personel TNI-Polri Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Maluku

Ribuan personel gabungan itu terdiri dari 1.759 anggota Polda Maluku dan 687 anggota TNI dari Kodam XVI Pattimura.

“Kalau dari Polda Maluku dan Polres jajaran itu jumlah anggota yang akan diterjunkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru sebanyak 1.759 personel. Sementara dari TNI itu ada 687 personel,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Kompas.com, Senin (20/12/2021).

Saat libur Natal dan Tahun Baru, ribuan personel itu akan disiagakan mengamankan rumah ibadah dan pusat keramaian di Maluku.

“Nanti personel yang bertugas akan mengamankan setiap gereja dan juga pusat keramaian lainnya selama Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Selain aparat TNI Polri, pengamanan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Maluku juga melibatkan berbagai unsur seperti dinas perhubungan, satgas Covid-19, dan pemuda remaja masjid.

“Dari dinas perhubungan itu ada 314 personel, kemudian dari Satgas Covid-19 ada 532 personel dan unsur lainnya termasuk remaja masjid,” ungkapnya.

Roem menambahkan, menjelang Natal dan Tahun Baru, ratusan personel gabungan TNI Polri juga akan melakukan patroli untuk menjaga situasi keamanan di Maluku tetap kondusif.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kemaanan di lingkungan masing-masing,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/20/190444378/2446-personel-tni-polri-dikerahkan-amankan-natal-dan-tahun-baru-di-maluku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke