Salin Artikel

Pujian dari Jokowi hingga Ganjar untuk Bandara Ngloram Saat Diresmikan

Dalam peresmian bandara tersebut, Jokowi sempat terpukau dengan ornamen kayu jati yang ada di dalam terminal bandara.

"Saya melihat tadi terminalnya juga cukup besar bisa menampung kurang lebih 210.000 penumpang per tahun sangat besar di desain seperti kita di bawah hutan jati," kata Jokowi saat sambutan, Jumat (17/12/2021).

Senada dengan Jokowi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga memuji kehadiran bandara di ujung timur Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan keberadaan Bandara Ngloram tidak terlepas dari dukungan berbagai macam stakeholder terkait.

"Ini Top, kerja keras Pak Menteri dan Bupati Blora luar biasa, Bupati Bojonegoro membantu, Bupati Grobogan juga diundang, ini menandakan, wilayah yang diperbatasan ini ikut bersama-sama untuk memanfaatkan keberadaan bandara Ngloram," kata Ganjar.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman mengatakan peresmian Bandara Ngloram masih seperti mimpi.

"Alhamdulillah hari ini bisa diresmikan langsung oleh Pak Presiden, semoga keberadaan Bandar Udara Ngloram ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kabupaten sekitar, " jelas Arief.


Peresmian Bandara Ngloram ini juga mendapat dukungan dari kabupaten tetangga, seperti halnya disampaikan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

"Keberadaan Bandar Udara Ngloram ini tentu juga akan berdampak bagi masyarakat kami yang ada di wilayah barat dari kabupaten Bojonegoro. Mereka tentu juga bisa ikut menggunakan transportasi udara ini, " tutur dia.

Anna mengaku akan meminta jajarannya ikut mendukung keberadaan Bandara Ngloram tersebut.

"Kami juga sampaikan kepada dinas-dinas kiranya jika perjalanan dinas bisa melalui Bandar Udara Ngloram ini, selain dekat juga ini sangat efektif," ucap dia.

Selain Bupati Bojonegoro, dukungan juga datang dari Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Pihaknya mengaku keberadaan Bandara Ngloram ini tentu akan mempermudah insvestor masuk di Blora maupun Grobogan.

"Ini tentu sangat baik untuk prospek kedepan, Bandar udara Ngloram ini juga akan menarik investor masuk di Blora maupun kabupaten lain yang berdekatan," kata Sri Sumarni.

Sekadar diketahui, peresmian Bandara Ngloram oleh Presiden Joko Widodo merupakan sejarah bagi masyarakat Blora.

Sebab, kabupaten yang terletak di ujung timur Jawa Tengah itu baru saja memperingati hari jadi ke-272 pada 11 Desember 2021.

Peresmian dilakukan Jokowi dengan pemukukan kentongan dan penandatanganan prasasti.

Didampingi Ibu Iriana Jokowi, Menteri Perhubungan, Gubernur Jateng beserta istri, dan Bupati Blora.

Usai meresmikan, Presiden bersama rombongan bertolak ke Pasar Mulyorejo untuk menberikan bantuan pada para pedagang dan selanjutnya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/17/163336278/pujian-dari-jokowi-hingga-ganjar-untuk-bandara-ngloram-saat-diresmikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke