Salin Artikel

6 Kru Kapal Pengangkut BBM PLN Asmat yang Selamat Dievakuasi ke Timika

Keenam kru kapal saat ini telah dipindahkan dari KMN Hasil Tuna ke kapal Basarnas RB 217 di laut lepas Kampung Primapun, Distrik Safan, Kabupaten Asmat, Papua pada Kamis (16/12/2021).

Setelah menempuh perjalanan beberapa jam, seluruh kru kapal akhirnya tiba di Timika, Jumat (17/12/2021).

"Pada hari ini pukul 8.35 kami serahkan seluruh korban kepada pihak keluarga dan pihak perusahaan dengan keadaan selamat," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang, Jumat.

Diberitakan sebelumnya, KM Kalimas 4 bermuatan bahan bakar minyak (BBM) untuk operasional PLN Asmat, dilaporkan hilang kontak, Selasa (14/12/2021).

Kapal tersebut awalnya bertolak dari Timika Kabupaten Mimika, pada Minggu (12/12/2021) pukul 05.00 WIT.

Kapal seharusnya tiba pada pukul 17.00 WIT di Agats, Kabupaten Asmat.

Namun, hingga Selasa lalu kapal yang dinahkodai Ansar, serta lima anak buah kapal, yakni Ruslan, Supliansyah, Nikmat, Haswan dan Mirzan tak kunjung tiba.

Pencarian dilakukan dengan menyisir perairan Poumako ke arah Pulau Tiga, dengan haluan bagian terluar dari jalur pelayaran rutin masyarakat Timika-Asmat.

Tim SAR gabungan dari Agats terdiri dari personel rescuer Pos SAR Asmat, TNI AL, Pol Airud dan RAPI ini menggunakan RIB berkekuatan 85 PK melakukan penyisiran dari Asmat hingga Pulau Tiga.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/17/111651278/6-kru-kapal-pengangkut-bbm-pln-asmat-yang-selamat-dievakuasi-ke-timika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke