Salin Artikel

Pagi Ini Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bandara Ngloram Blora

BLORA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo direncanakan meresmikan Bandara Ngloram, yang terletak di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, pada Jumat (17/12/2021).

Kepala Bandara Ngloram, Ariadi Widiawan membenarkan rencana orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk datang ke Blora.

"Insya Allah pagi ini Bandara Ngloram diresmikan Bapak Presiden RI," ucap Ariadi, kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Dengan diresmikannya Bandara Ngloram oleh Presiden, diharapkan akan sangat berdampak pada perekonomian di Cepu dan sekitarnya.

Sebab, jelang peresmian tersebut sejumlah pejabat penting telah menginap di Cepu.

"Yang lebih istimewa lagi dengan peresmian ini, pejabat tinggi dari Kemenhub khususnya Ditjen Perhubungan Udara berkumpul bahkan menginap seperti Menteri Perhubungan, Dirjen Pehubungan Udara, Sesditjen Perhubungan Udara dan beberapa direktur di Ditjen Perhubungan Udara," kata Ariadi.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hingga Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menginap di Cepu untuk menyambut kedatangan Jokowi.

"Insya Allah peresmian ini adalah persembahan kami tertinggi untuk masyarakat Cepu dan Blora," terang dia.

Ariadi menuturkan, Bandara Ngloram sudah menjadi milik Kementerian Perhubungan setelah diserahkan oleh Kementerian ESDM pada tahun 2018 lalu.


Saat ini, Bandara Ngloram telah melayani penerbangan komersial dengan maskapai penerbangan Citilink yang beroperasi seminggu dua kali, yakni Jumat dan Senin.

"Dengan hadirnya Bapak Presiden untuk meresmikan, hal ini seperti kado yang lengkap dari Kemenhub untuk HUT Blora," ujar dia.

Sekadar diketahui, penerbangan perdana pesawat Citilink ke Bandara Ngloram berjalan lancar pada Jumat, 26 November lalu.

Berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.55 WIB, pesawat jenis ATR-72 tersebut mulus mendarat di Bandara Ngloram, Cepu sekitar pukul 12.05 WIB.

Bupati Blora, Arief Rohman merasa senang dengan hadirnya Citilink mendarat di daerahnya.

"Alhamdulillah saya merasa bahagia ini masih serasa mimpi naik pesawat bisa turun ke Cepu. Alhamdulillah perjalanan lancar penumpangnya penuh," ucap Arief, saat sambutan di Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Jumat (26/11/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/12/17/063508478/pagi-ini-presiden-jokowi-bakal-resmikan-bandara-ngloram-blora

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke