Salin Artikel

Saat Malam Pergantian Tahun, Jalur Puncak-Cipanas Ditutup Mulai Pukul 20.00 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - Polres Cianjur akan menutup jalur menuju kawasan Puncak-Cipanas jelang malam pergantian tahun sebagai upaya menekan mobilitas warga setempat maupun dari luar Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, menjelang malam pergantian tahun pada pukul 20.00 WIB, jalur menuju kawasan tersebut akan ditutup hingga pukul 01.00 WIB untuk mengantisipasi kemacetan.

"Sebelum ditutup, kita masih memperbolehkan kendaraan dengan nopol (nomor polisi atau pelat nomor) genap untuk melintas. Namun setelah pukul 20.00 WIB, jalur menuju Puncak-Cipanas dari berbagai arah mulai dari Cianjur akan ditutup, baik untuk kendaraan bernopol Cianjur atau luar kota," kata Doni dikutip dari Antara, Rabu (15/12/2021).

Menjelang malam pergantian tahun, polisi tetap memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan dari luar kota dan diberlakukan pemeriksaan secara acak.

Bagi pengendara yang tidak dilengkapi surat keterangan vaksin atau barcode yang diunduh melalui aplikasi Pedulilindungi akan diputarbalikkan.

Adapun empat pos pemeriksaan akan didirikan di perbatasan Cianjur dengan Sukabumi, Bogor, Bandung Barat, dan Kabupaten Bogor, tepatnya di kawasan Jonggol.

Petugas di posko itu nantinya akan memeriksa secara ketat terhadap setiap pengendara dan penumpang yang berasal dari luar kota.

"Kami berupaya maksimal agar mobilitas warga tetap dibatasi, sebagai upaya antisipasi kembali mencuatnya kasus Covid-19. Kami juga berharap pendatang dari luar kota, tetap mematuhi aturan dan melengkapi diri dengan surat keterangan sudah divaksinasi," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/16/062056578/saat-malam-pergantian-tahun-jalur-puncak-cipanas-ditutup-mulai-pukul-2000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke