Salin Artikel

Diduga Korsleting, Motor Milik Pria Asal Gresik Terbakar di Jalan Raya

Motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi W 5487 DU itu tiba-tiba mengeluarkan api saat dikendarai di jalan raya.

Petugas Comand Center 112 Surabaya yang memonitor peristiwa itu, Awang Dhany mengatakan, motor itu diduga kuat korsleting saat dikendarai pemiliknya, Yahya (53), warga Ambeng-ambeng Watangrejo, Gresik.

Saat insiden itu, Yahya kaget melihat tangki motornya mengeluarkan api. Insiden itu terjadi di Jalan Tambak Osowilangun sekitar pukul 07.47 WIB.

"Menurut keterangan korban, dia melaju dari arah barat ke utara tepat di Jalan Tambak Osowilangun, masuk arah Kota Surabaya. Nah, di sana tiba-tiba motor mengeluarkan api di bagian bawah tangki sepeda motor," kata Awang saat dikonfirmasi, Senin (13/12/2021).

Setelah mengetahui motor itu mengeluarkan api, korban langsung meminggirkan sepeda motornya. Korban lalu melapor kepada petugas.

Peristiwa itu diteruskan kepada Call Center 112 Surabaya untuk ditangani. Sehingga, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, BPB Linmas, Posko Terpadu Barat, hingga kepolisian, mendatangi lokasi kebakaran.

Saat datang, api terlihat membesar hingga membakar seluruh badan motor.

"Untuk pengendara yang mengetahui langsung berhenti dan melaporkan kejadian tersebut ke petugas dan diteruskan ke Call Center 112," ujar dia.

Ia menambahkan, kobaran api yang muncul melalui tangki sepeda motor itu dipadamkan sekitar 10 menit.

Awang juga memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran sepeda motor tersebut.

"Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 08.00 WIB. Korban nihil," kata Awang.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/13/175107478/diduga-korsleting-motor-milik-pria-asal-gresik-terbakar-di-jalan-raya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke