Salin Artikel

Kapolda Jateng Terjunkan Personel Bantu Trauma Healing Korban Bencana Erupsi Semeru

Setidaknya ada 85 polisi yang diterjunkan untuk membantu penanganan korban pasca bencana, termasuk tim yang bertugas trauma healing ke Lumajang, Jawa Timur.

Selain itu, pihaknya juga mengirimkan obat-obatan dan mainan bagi anak-anak yang terdampak di lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru.

"Akan kita pertebal dengan ikatan regu pleton, di antaranya ada trauma healing dan juga pengobatan. Jadi, kita juga kirim obat-obatan dan mainan yang nanti akan kita gunakan kepada masyarakat kita yang terdampak. Khususnya anak-anak dan orang tua," kata Luthfi saat acara pelepasan personel di Mapolda Jateng, Senin (13/12/2021).

Luthfi menjelaskan pengiriman personel ini sebagai bagian dari Operasi Aman Nusa II Polda Jateng dalam rangka mengatasi bencana.

Sebelumnya, Polda Jateng juga telah mengirimkan tiga tim Disaster Victim Investigation (DVI) dan dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Summy Hastry Purwanti pada 6 Desember 2021.

"Pemberangkatan personel sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga, personel yang kita berangkatkan mampu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat di sana," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/13/173812178/kapolda-jateng-terjunkan-personel-bantu-trauma-healing-korban-bencana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke