Salin Artikel

Cerita di Balik Video Viral Suami Diduga Aniaya Istri di Bandung, Polisi: Sudah Diamankan

KOMPAS.com - Seorang suami di Bandung, Jawa Barat, diamankan usai diduga menganiaya istrinya sendiri dalam kondisi tak berpakaian.

Selain itu, pria yang berinisial B tersebut sempat merekam aksi penganiayaan dan menyebarkannya di sejumlah grup WhatsApp, salah satunya di grup komite sekolah anaknya.

Akibatnya, aksi B segera menimbulkan pertanyaan para anggota grup WhatsApp. Bahkan, video itu menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter @soyeon.

Terduga pelaku ditamankan

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago, istri B telah melapor ke polisi terkait perlakukan suaminya itu.

Lalu, polisi segera mengamankan B pada Minggu 12 Desember 2021. B diamankan saat berada di rumahnya di Bumi Panyileukan Kota Bandung.

"Sudah diamankan," kata Erdi dihubungi Senin (13/12/2021).

Dari hasil penyelidikan sementara, selain menyebarkan video KDRT, B juga mendatangi sekolah untuk mengambil tabungan anaknya.

Pelaku diduga sempat mengamuk ke sejumlah guru di sekolah anaknya dan melakukan ancaman dan menuduh wali kelas anaknya telah menyembunyikan istrinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk sementara B diduga telah melakukan tidak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan dijerat dengan Pasal 44 UU 23 tahun 2004. Maksimal hukuman penjara di atas 5 tahun.

(Penulis : Kontributor Bandung, Agie Permadi | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/13/155520478/cerita-di-balik-video-viral-suami-diduga-aniaya-istri-di-bandung-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke