Salin Artikel

Fortuner Tabrak Truk di Tol Ngawi, Mobil Rusak Parah, 1 Penumpang Tewas

Kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan Tol Ngawi-Solo tepatnya di Kilometer 559-700 B di kawasan Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Senin (13/12/2021) pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Kasat lantas Polres Ngawi AKP Zainul Imam Safi’i mengatakan, kecelakaan berawal saat sopir Fortuner yang membawa tiga penumpang itu mengantuk dan menyalakan rokok.

“Pengemudi mobil ngantuk dan hendak menyalakan rokok. Dia tidak melihat kendaraan di depannya hingga menabrak bagian belakang tronton,” ujar Zainul saat ditemui di Polres Ngawi, Senin.

Zainul menambahkan, kecelakaan itu juga membuat truk diesel yang dikemudikan Hari Mujahidin (33), warga Kota Mojokerto, yang melaju di belakang Fortuner turut terlibat kecelakaan.

Truk tersebut tak bisa menghindari tabrakan di depannya sehingga menghantam mobil Fortuner dan terguling.

Akibat tabrakan beruntun tersebut, kondisi mobil Fortuner rusak parah hingga ringsek. Sementara dua truk rusak di bagian belakang dan depan mobil.

Kecelakaan beruntun tersebut mengakibatkan satu penumpang mobil Fortuner tewas di tempat, sedangkan dua penumpang lainnya mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi ke RS terdekat.

“Korban tewas atas nama Muhammad Anas Solikhin (39), warga Puncu, penumpang mobil Fortuner,” ucap Zainul.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/13/142627678/fortuner-tabrak-truk-di-tol-ngawi-mobil-rusak-parah-1-penumpang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke