Salin Artikel

Melintas di Depan Korban, Pencuri Motor Dikejar dan Dikeroyok Warga hingga Babak Belur

Pencuri motor berinisial DI alias Tender (34), waga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, mencuri motor milik Fathurrahman (33), warga Kecamatan Suralaga.

Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nikolas Husman mengatakan, insiden pengeroyokan itu bermula ketika pencuri motor itu melintas di hadapan korban dengan sepeda motor curian tersebut pada Minggu (5/12/2021).

Saat itu, korban sedang nongkrong bersama sejumlah rekannya di pos ronda. Salah satu teman korban melihat motor Yamaha RX King dengan nomor polisi DK 4818 B tersebut dibawa orang tidak dikenal.

Mereka langsung meneriaki pencuri tersebut. Korban dan rekannya juga mengejar pencuri itu dengan meminjam motor salah satu warga.

"Korban berteriak maling-maling sehingga pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor curian tersebut, saat itu saksi korban meminjam motor salah satu warga untuk melakukan pengejaran bersama rekannya," kata Osman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/12/20).

Osman menambahkan, pelaku sempat melarikan diri sekitar satu kilometer. Namun, pelaku dan motor curian itu terjebak macet.

Pencuri berinisial DI itu lalu memutuskan meninggalkan motor curian dan berlari ke area persawahan.

"Menuju ke arah belakang area SMK NW Anjani," kata Osman.


Korban dan rekannya terus mengejar pelaku yang tersudut. Meski begitu, pelaku tidak menyerah dan mencoba mengancam korban dengan pecahan kaca.

"Pengancaman kepada saksi (teman korban) yang mendekati pelaku dengan menggunakan pecahan botol kaca yang didapatnya, setelah melakukan pengancaman pelaku kembali kabur," kata Osman.

Pengejaran pencuri itu menarik perhatian warga lainnya. Warga pun berduyun-duyun mengejar dan memukuli pelaku.

Pelaku sampai tak sadarkan diri karena dikeroyok massa.

"Massa yang sudah ramai  dapat menghakimi pelaku dan melakukan pemukulan kepada pelaku hingga parah," kata Osman.

Pelaku sempat dirujuk ke Rumah Dakit Selong untuk penanganan medis lebih lanjut karena  kondisinya belum sadar dengan didampingi anggota Polsek Suralaga.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/10/143540678/melintas-di-depan-korban-pencuri-motor-dikejar-dan-dikeroyok-warga-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke