Salin Artikel

Misteri Gulungan Kertas yang Dilempar Seorang Kakek ke Jokowi di Tengah Penjagaan Paspampres

Dari video berdurasi 30 detik itu, terlihat kakek tersebut sedang menunggu Jokowi di pinggir jalan bersama warga lainnya.

Saat mobil Jokowi mendekat dengan jendela terbuka, kakek itu langsung melempar gulungan kertas yang mengenai wajah Jokowi.

Kakek yang mengenakan celana hitam, baju coklat, dan kopiah hitam itu seperti tidak menghiraukan penjagaan dari paspamres yang berada di dekat Presiden.

Iqbal Zamzami, seorang warga di Kabupaten Lumajang membenarkan ada insiden kakek melempar gulungan kertas ke Presiden Jokowi.

Iqbal mengatakan, saat itu rombongan Jokowi sedang meninjau lokasi bencana Gunung Semeru.

"Bahwa itu benar, valid bahwa itu terjadi di Kabupaten Lumajang pada waktu Presiden Jokowi melakukan kunjungan pada masyarakat terdampak Semeru," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (9/12/2021).

Iqbal yang sedang bertugas sebagai relawan posko pengungsian korban awan panas Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro mengetahui insiden itu dari media sosial.

Namun, Iqbal mengaku sudah mengonfirmasi kejadian itu kepada sejumlah pihak.

Iqbal tidak mengetahui maksud kakek tua itu melempar gulungan kertas ke Jokowi.


"Apakah itu tujuannya menyampaikan surat, apakah itu surat kosong atau isinya apa kita belum tahu," katanya.

Kompas.com mencoba mengonfirmasi kejadian itu ke pihak kepolisian. Namun, tidak ada satu pun yang merespons.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dan rombongan bertolak ke Lumajang, Jawa Timur untuk mengunjungi lokasi terdampak bencana letusan Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021).

Salah satu lokasi terdampak yang dikunjungi Jokowi adalah Jembatan Gladak Perak. (Penulis Kontributor Malang, Andi Hartik | Editor Pythag Kurniati)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/10/074020678/misteri-gulungan-kertas-yang-dilempar-seorang-kakek-ke-jokowi-di-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke