Salin Artikel

Kronologi Siswa SMA Diduga Dianiaya Oknum Polisi di Palu, Berawal Kejar Jambret

KOMPAS.com - Warganet dibuat heboh dengan video diduga oknum polisi aniaya siswa SMA di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam video yang viral tampak seorang siswa SMA yang berinisial AR menangis ketika dianiaya pria berjaket biru. Pria tersebut diduga oknum anggota Polres Palu.

Menurut ibu AR yang berinisial MP, peristiwa itu terjadi saat anaknya membantu mengejar pelaku penjambretan pada Minggu (28/11/2021) pukul 22.00 Wita.

"Anak saya cerita, awalnya dia mau menonton pertandingan bola di Jalan Ahmad Yani. Tapi, saat berhenti di lampu merah, ada pemotor nahas, tas dan telepon selulernya dijambret," kata AR, Selasa (7/12/2021).

Sayangnya, lanjut MP, pelaku tak terkejar dan AR balik arah ke jalan semula.

Namun, setelah tiba di lampu merah, AR justru diteriaki jambret dan dianiaya. Saat itu, kata MP, korban penjambretan berusaha menjelaskan bahwa AR bukan pelakunya.

Tanggapan Kapolres Palu

Seperti diberitakan sebelumnya, video berdurasi 1 menit 41 detik itu yang viral di TikTok. Video tersebut diunggah pada Minggu 28 November 2021.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno menjelaskan bahwa kasus itu tengah diselidiki.Bayu juga meminta maaf atas insiden yang menimpa AR.

"Apabila keluarga membutuhkan bantuan psikiater. Itu bisa konsultasi dengan dokter yang khusus menangani masalah bantuan itu. Terkait hal itu kami sudah mendatangi keluarga korban dan secara institusi, kami sudah meminta maaf," ungkap dia.

(Penulis: Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati | Editor: Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2021/12/08/154137478/kronologi-siswa-sma-diduga-dianiaya-oknum-polisi-di-palu-berawal-kejar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke