Salin Artikel

Eks Ketua DPC Gerindra Blora Bantah Tudingan Kunker Saat Masih Positif Covid-19

Sebab, DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menuding Setiyadji melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar kota saat dalam kondisi positif Covid-19.

"Yo benno wae (ya biarkan saja)," ucap Setiyadji saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (7/12/2021).

Kendati demikian, Setiyadji membantah telah berkunjung kerja ke beberapa daerah dalam kondisi positif Covid-19.

Laporan itu dianggap hanya upaya dari DPD Gerindra Jateng sedang mencari kesalahannya, imbas dari gugatan senilai Rp 501 miliar kepada Prabowo Subianto yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

"Ya sekarang logikanya, wong saya kunjungan kerja itu belum Covid-19 itu ada datanya, itu (mereka) mencari kesalahan apa sih? ini aneh kan? mencari-cari kesalahan saja," kata dia.

Setiyadji menjelaskan Mahkamah Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memang memanggilnya tiga kali.

Pada pemanggilan pertama dia tidak hadir karena positif Covid-19.

Sementara pada pemanggilan kedua dan ketiga, Setiyadji mengaku hadir memenuhi undangan tersebut.

"Iya, karena saya sakit (Covid), (balasan) undangannya dianggap enggak benar, lha wong yang buat dokter," terang dia.


Setiyadji enggan membeberkan terkait ketidakhadirannya ke DPP dengan alasan sakit, tapi dianggap malah melakukan kunjungan kerja ke Kediri dan Nganjuk.

Namun, ia mengaku pernah positif Covid-19 dari 16 sampai 25 Juni 2021.

"Kalau saya dipanggil mungkin tanggal 19 itu kan ya karena saya positif, tapi ikut kunjungan kerja apa tidak, ya nanti saya lihat datanya," jelas dia.

Namun, apabila dianggap kunker saat dalam kondisi positif Covid-19, Setiyadji merasa tidak menularkan virus tersebut ke orang lain.

"Kalau dibilang melanggar, melanggar apa? lha wong saya tidak membawa wabah yang kira-kira akhirnya saya menulari orang se-kabupaten atau teman-teman DPRD mati semua ya kan tidak," ujar dia.

Namun, Setiyadji tidak mempermasalahkan secara serius terkait laporan dugaan pelanggaran Undang-undang (UU) No. 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan yang dilayangkan oleh DPD kepadanya.

"Orang kalau sudah kebingungan karena intinya itu ya sudah biarkan saja, dipanggil ya saya hadir," kata Setiyadji yang saat ini sedang kunker di Cirebon.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/07/105323778/eks-ketua-dpc-gerindra-blora-bantah-tudingan-kunker-saat-masih-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke