Salin Artikel

Pria yang Mayatnya Ditemukan di Selokan Kendal Dibunuh karena Cemburu

Kabar itu didapatkan dari UM, pelaku pembunuhan. “Dia cemburu,” kata UM saat dihadirkan di Polres Kendal, Senin (6/12/2021).

Berdasarkan pengakuan UM, AM cemburu kepada dirinya. Sebab, pacar korban dekat dengannya dan sering mengobrol bersama.

Pelaku mengungkapkan, sebelum kejadian pembunuhan itu, korban sempat mengajaknya bertemu di GOR Bahurekso Kendal.

Mereka berdua berbincang-bincang sambil ngopi untuk menyelesaikan persoalan. Mereka kemudian mengendarai sepeda motor ke arah Patebon.

Sesampainya di Balok, UM mengatakan AM menendang motornya. Dia membalas dengan memukulnya sehingga jatuh ke selokan.

"Setelah korban saya cekik di dalam air hingga lemas dan kehabisan napas, kemudian saya tinggalkan begitu saja," kata UM.

Dia mengaku apa yang dia lakukan tidak direncanakan. Terpisah Kapolres Kendal, AKBP. Yuniar Ariefianto, berujar UM ditangkap kurang dari 24 jam.

Dia dibekuk oleh jajaran Sat Resktim Polres Kendal. Menurut, Yuniar, motif pelaku tega menghabisi nyawa temannya, karena masalah asmara.

"Alhamdulillah, berkat kejelian tim Sat Reskrim Polres Kendal dalam melakukan olah TKP, penyelidikan dan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, maka kurang dari 24 jam tersangka berhasil di amankan beserta beberapa barang bukti,” ujar Yuniar.

Atas perbuatan tersangka yang telah menghilangkan nyawa orang lain, Polres Kendal menjerat dengan pasal pembunuhan 338 KUHPidana dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/06/173639478/pria-yang-mayatnya-ditemukan-di-selokan-kendal-dibunuh-karena-cemburu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke