Salin Artikel

Pembangunan Rumah Khusus Warga Terdampak Sirkuit Mandalika Ditargetkan Rampung 2022

Pembangunan rumah tersebut ditargetkan rampung pada 2022.

"Program rumah khusus dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mulai dikerjakan," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Alfian di Praya seperti dikutip dari Antara, Senin (29/11/2021).

Menurut Lalu Alfian, terdapat 120 unit rumah yang dibangun di Dusun Ngolang, Desa Kuta, Kecamatan Pujut. Ratusan rumah khusus itu dibangun di lahan seluas 2 hektare.

"Lokasi pembangunan tidak ada masalah dan telah siap," katanya.

Lalu Alfian menambahkan, rumah bagi warga terdampak tersebut nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas umum, seperti tempat ibadah dan akses jalan.

"Konsep bangunannya seperti perumahan," katanya.

Lalu Alfian menambahkan, pembangunan rumah itu ditangani langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kontrak pengerjaan proyek tersebut dilakukan secara multiyear dan direncanakan tuntas pada 2022.

"Desain rumah khusus itu juga ditangani langsung oleh PUPR. Semoga tahun depan warga sudah bisa menempati rumahnya tersebut," katanya.

Sirkuit Pertamina Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan akan menjadi tuan rumah ajang MotoGP di bulan Maret 2022 mendatang.

Selain itu juga, Sirkuit yang ada di destinasi pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika itu akan kembali menjadi tuan rumah balap IATC dan WSBK 2022.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/29/162947878/pembangunan-rumah-khusus-warga-terdampak-sirkuit-mandalika-ditargetkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke