Salin Artikel

Buang Bayi ke Tas Boks Jasa Antar Makanan, Orangtua Tinggalkan Surat Wasiat, Ini Isinya

Kapolsek Buduran Kompol Shamirin mengatakan, pihaknya menemukan surat wasiat itu dalam tas boks jasa antar makanan.

Surat tersebut diduga sengaja ditulis oleh orangtua bayi malang tersebut. Surat ditulis tangan dan menggunakan bahasa Jawa.

"Betul ada surat, surat itu isinya hanya mendoakan saja siapa yang nanti merawat mudah-mudahan diberikan kesehatan panjang umur banyak rezekinya," ungkap Shamirin. Minggu (21/11/2021).

Tertulis nama bayi di surat wasiat

Shamirin juga menduga nama bayi usia tiga minggu itu adalah Amirah Rizqia Anas (Ara), karena ditulis di bagian atas surat wasiat. 

Berikut isi suratnya: 

Amirah Rizqia Anas (Ara). Nedi tolong nggeh njenengan rawat arek niki. Ngapunten kulo kale istri kulo dereng besarin arek niki. Mugi niat apike njenengan dibales kale pengeran. Maaf yang sebesar-besarnya.

(Minta tolong Anda rawat anak ini. Mohon maaf saya sama istri saya belum bisa besarin anak ini. Semoga niat baik anda dibalas Tuhan. Maaf yang sebesar-besarnya.)

Orangtua bayi dicari

Atas peristiwa itu jajaran Reskrim Polresta Sidoarjo juga ikut bergerak mencari siapa pelaku yang membuang bayi tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefanus menuturkan saat ini yang diutamakan adalah perawatan yang maksimal bagi si bayi.

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Sidoarjo dan Puskesmas setempat agar bayi tetap sehat.

"Kesehatan bayi adalah yang utama. Selanjutnya kami lakukan pencarian terhadap pelaku yang membuang bayi tersebut," kata dia.


Kronologi penemuan bayi di boks pengantar makanan

Setelah dicari dari mana sumbernya, ternyata ditemukan tas boks jasa pengantar makan berwarna oranye di balik meja penjual legen.

Setelah dibukanya ada bayi perempuan usia sekitar tiga minggu.

Warga yang menemukanpun langsung melapor pada ketua RT setempat, untuk diteruskan ke pihak Polsek Buduran agar ditindak lanjuti.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/21/122502378/buang-bayi-ke-tas-boks-jasa-antar-makanan-orangtua-tinggalkan-surat-wasiat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke