Salin Artikel

Tak Cuma WSBK, Penonton Bisa Kunjungi Pameran hingga Pertunjukan Musik di Sirkuit Mandalika

Selain menonton balapan WSBK dan IATC, penonton juga bisa mengunjungi sejumlah pameran hingga pertunjukan musik di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini.

Selain pameran otomotif, pengunjung juga bisa menikmati pameran seni dan budaya lokal, pertunjukan musik, serta UMKM dan Culinary Festival. 

“Kami berharap balapan dan side event yang telah kami persiapkan dapat dinikmati dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh penonton yang hadir," kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam keterangan tertulis, Kamis (18/11/2021)

Dalam kesempatan itu, Ricky juga mengimbau penonton untuk mematuhi regulasi demi menjamin keamanan, kenyamanan, dan kelancaran selama pertandingan. 

"Kami percaya antusiasme dan dukungan dari penonton semuanya akan menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan event balap motor internasional," ungkap Ricky.

Ia menuturkan, side event ini digelar untuk memberikan hiburan bagi penonton di sela menonton balapan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif lokal.

Kegiatan ini didukung oleh UMKM lokal, artis, dan seniman asal NTB serta sejumlah artis asal ibukota.

Pada Jumat ini akan ada Culture Show dan Fireworks & 360 Hill Light Show yang berlangsung di panggung Mandalika Xperiences.

Kemudian pada Sabtu (20/11/2021) akan ada penampilan dari penyanyi Marion Jola dan band Gigi, serta Fireworks & 360 Hill Light Show. 

Sementara sebagai penutup pada Minggu (21/11/2021) akan ada trailer release film Akad, penampilan Pusakata, Oomleo dan Teza Sumendra, Andy /Rif dan Cantika, serta Fireworks & 360 Hill Light Show.

Penonton yang datang juga harus memenuhi syarat yang telah ditentukan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yakni wajib memiliki tiket, berusia 12 tahun ke atas, sudah dua kali vaksin Covid-19, serta memiliki hasil swab antigen (1x24 jam)/PCR (2x24 jam) negatif Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi.

Adapun aturan yang berlaku saat memasuki sirkuit di antaranya wajib duduk di area grand stand sesuai kategori tiket yang dibeli. 

Terdapat pula larangan membawa sejumlah barang yang telah ditentukan, termasuk menerbangkan drone. 

https://regional.kompas.com/read/2021/11/19/080200478/tak-cuma-wsbk-penonton-bisa-kunjungi-pameran-hingga-pertunjukan-musik-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke