Salin Artikel

Tebing di Pleret Prambanan Sleman Longsor Imbas Hujan Deras Sejak Siang

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sleman pada Selasa (16/11/2021) menyebabkan tebing di Pleret, Bokoharjo, Kapanewon Prambanan longsor.

"Kejadian tebing longsor di Pleret RT 005 RW 010 Bokoharjo, Prambanan," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan, Rabu (17/11/2021).

Makwan menyampaikan, awalnya terjadi hujan dari pukul 11.00 WIB. Dampak hujan deras tersebut tebing yang ada di Pleret, Bokoharjo, Prambanan, Sleman longsor.

Peristiwa tebing longsor terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Material longsoran tebing sampai di dinding salah satu rumah salah satu warga.

"Material Longsoran menyentuh dinding samping rumah sebagian tanah sudah masuk rumah. Rumah terdampak milik Purwadi," ungkapnya.

Makwan menuturkan peristiwa tebing longsor tidak sampai menyebabkan korban jiwa.

Tebing masih berpotensi longsor apabila hujan kembali turun dengan durasi lama. Guna mengantisipasi, area longsoran akan ditutup dengan terpal.

"Penyerahan terpal untuk menutup area longsoran dan logistik pangan untuk gotong royong besok pagi," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/17/111353478/tebing-di-pleret-prambanan-sleman-longsor-imbas-hujan-deras-sejak-siang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke