Salin Artikel

Remaja Curi Uang di Apotek untuk Judi dan Makan, Korban Minta Pelaku Dibina

KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 12 tahun di Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), terekam closed-camera television (CCTV) mencuri uang di kasir sebuah apotek sebesar Rp 1,5 juta.

Video aksi remaja tersebut sempat viral di media sosial setelah diunggah oleh pemilik apotek, Rahmad Gani, Kamis (11/11/2021).

“Ternyata dari postingan diketahui pelaku ini sudah sering melakukan pencurian, dan langsung saya melapor ke Polsek Wolio,” ujarnya.

Rahmad mengaku, kejadian itu baru disadari ketika hendak membuka kasir untuk melayani pelanggan.

“Saat itu saya menjaga apotek, saya sementara di dalam. Saya tidak menyadari ada yang masuk. Saya baru menyadari setelah ada belanja obat, saya melayani menuju ke kasir. Saya buka uang itu sudah tidak ada, saya situ sadari,” kata pemilik apotek, Rahmad Gani, Kamis (11/11/2021).

Permintaan korban

Setelah mendapat laporan, polisi segera menangkap pelaku yang berinisial KS. Remaja tanggung itu segera digelandang ke Polsek Walio untuk dimintai keterangan.

Dari pengakuan pelaku, uang hasil mencuri digunakan untuk bermain judi.

“Saya tahu (terekam) saya langsung tutup mukaku dengan topi. Uang itu saya mainkan judi, belikan komix, makanan dan kue,” ucap pelaku.


Sementara itu, menurut Kasie Humas Polres Baubau, pemilik apotek yang juga korban meminta aparat untuk melakukan pembinaan kepada remaja tersebut.

“Korban meminta agar diselesaikan secara pembinaan kepada polsek wolio karena mengingat anak (pelaku) tersebut masih di bawah umur,” kata Rahmat.

(Penulis: Kontributor Baubau, Defriatno Neke | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/12/060000678/remaja-curi-uang-di-apotek-untuk-judi-dan-makan-korban-minta-pelaku-dibina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke