Salin Artikel

Lagi, Puluhan Pasangan Mesum Terjaring Razia di Sejumlah Penginapan di Ambon

AMBON, KOMPAS.com - Aparat Polda Maluku kembali mengamankan puluhan pasangan mesum dari sejumlah penginapan di Kota Ambon.

Puluhan pasangan muda-mudi tanpa ikatan perkawinan yang sah ini diamankan petugas dalam Operasi Pekat Siwalima yang digelar sejak Rabu malam (10/11/2021) hingga Kamis (11/11/2021) dini hari.

Adapun sejumlah penginapan yang didatangi petugas yakni di kawasan Air Salobar dan penginapan di kawasan Jalan AY Patty Ambon.

Dalam razia yang dilakukan itu, polisi menemukan pasangan mesum ini sedang asyik berdua-duaan di dalam kamar.

“Razia Pekat yang kami lakukan hari ini menemukan sebanyak 24 pasangan yang bukan suami istri di dalam kamar penginapan,” kata Pama Ditreskrimum Polda Maluku AKP Yonathan Sutrisno yang memimpin razia Pekat Siwalima 2021 dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis.

Yonathan mengatakan, saat razia dilakukan, petugas ikut memeriksa barang bawaan dari puluhan pasangan mesum yang terjaring dalam operasi itu.

Sayangnya, ia tidak merinci barang bawaan apa saja yang ditemukan petugas dalam operasi tersebut.

“Barang bawaan mereka ikut diperiksa petugas,” ujar dia.


Setelah penggeledahan dilakukan, puluhan pasangan mesum itu kemudian digelandang menuju Markas Polda Maluku dengan mobil polisi untuk dilakukan pendataan.

Menurutnya setelah didata, puluhan pasangan muda-mudi ini kemudian diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Selanjutnya kami pulangkan ke rumah masing-masing dengan catatan tidak akan lagi menggulangi perbuatanya," sebut dia.

Untuk diketahui dalam tiga kali operasi, petugas Polda Maluku telah menjaring sebanyak 44 pasangan mesum di sejumlah penginapan di Kota Ambon. 

https://regional.kompas.com/read/2021/11/11/110953278/lagi-puluhan-pasangan-mesum-terjaring-razia-di-sejumlah-penginapan-di-ambon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke