Salin Artikel

Sejumlah Anjing Masih Berkeliaran di Area Sirkuit Mandalika, Ini yang Dilakukan Polda NTB

Padahal, perhelatan Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika tinggal menghitung hari.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) resmi mengumumkan ACT akan digelar 12-14 November 2021 kemudian disusul WSBK pada 19-21 di bulan yang sama.

Pantauan Kompas.com, setidaknya ada enam ekor anjing yang terlihat melintas di depan para pekerja yang sedang membangun fasilitas sirkuit.

Tampak seekor anjing berwarna putih berjalan menyusuri pinggir luar pagar jalur utama.

Menanggapi fenomena tersebut, Polda NTB akan melakukan koordinasi untuk penindakan sterilisasi terhadap anjing yang masih berkeliaran.

"Pada saat menjelang event akan dilaksanakan, tentunya ini harus steril dan harus ada upaya khususnya tadi yang ditanyakan ada tentang anjing liar nanti dari pihak panitia pihak Polres atau pihak ITDC akan berkoordinasi dengan dinas terkait," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Minggu (7/11/2021).


Artanto memastikan, teknis penindakan akan dilakukan tanpa kekerasan.

Dinas yang berkompeten pun akan diterjunkan.

"Tentunya akan ada upaya secara perikehewanan lah, supaya binatang-binatang itu dapat diamankan dengan baik, tentunya ada teknis-teknis tertentu ya, untuk mengamankan hewan-hewan tersebut," kata Artanto.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/07/192150878/sejumlah-anjing-masih-berkeliaran-di-area-sirkuit-mandalika-ini-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke