Salin Artikel

Banjir Bandang di Kota Batu, 3 Orang Masih Hilang, 7 Korban Ditemukan Selamat

MALANG, KOMPAS.com - Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Jawa Timur, korban hilang akibat banjir di Kota Batu sebanyak 10 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak tujuh orang sudah ditemukan selamat.

"Update sampai jam ini data yang masuk ke kami, yang melaporkan kehilangan keluarga ada 10 orang. Dari jumlah 10 orang ini, tujuh sudah ditemukan, tiga masih dalam pencarian," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, di posko BPBD, Kamis (4/11/2021) malam.

Sedangkan untuk dampak kerusakan bangunan, pihaknya mengaku masih dalam pendataan.

Pihaknya belum mendapatkan data yang pasti terkait jumlah kerusakan itu.

"Rumah dan jalan jembatan dan infrastruktur yang lain kami belum punya data yang pasti," kata dia.

Pihaknya tidak menyediakan lokasi pengungsian. Sebab, warga yang rumahnya rusak sudah mengungsi ke rumah tetangga dan kerabatnya.

"Warga yang rumahnya tidak bisa ditempati malam ini, rusak sedang dan berat sementara kami koordinasikan, mereka tinggal di rumah tetangga dan saudaranya yang berdekatan," ujar dia.

Diketahui, sejumlah titik di Kota Batu, Jawa Timur, diterjang banjir akibat hujan deras, Kamis (4/11/2021) pukul 14.00 WIB. Banjir tersebar di lima titik. 

https://regional.kompas.com/read/2021/11/04/212458278/banjir-bandang-di-kota-batu-3-orang-masih-hilang-7-korban-ditemukan-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke