Salin Artikel

Polisi Ungkap Kronologi dan Kondisi Lokasi Saat Kecelakaan yang Menewaskan Vanessa Angel

Peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi di Kilometer 672.300 Jalur A pada pukul 12.36 WIB.

Vanessa dan suami meninggal

Kasat PJR Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, Vanessa dan Bibi mengendarai mobil Pajero Sport warna putih yang berisi lima orang.

Adapun Vanessa dan Bibi meninggal di lokasi kecelakaan.

"Dari total keseluruhan jumlah total di dalam kendaraan lima orang. Meninggal dunia di TKP dua orang. Tiga masih selamat, dua orang luka-luka, sopirnya masih sehat," kata Dwi saat dihubungi Kompas.com Kamis (4/11/2021).

Tiga orang selamat itu adalah seorang sopir, anak kandung Vanesa yang masih balita dan asisten rumah tangga Vanessa.

Tabrak pembatas jalan

Ia menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat mobil Pajero Sport warna putih menabrak pembatas jalan di sebelah kiri yang terbuat dari beton.

"Jadi dia nabrak pembatas jalan yang berupa besi itu, kemudian sedikit ditabrak disenggol kemudian menabrak pembatas yang beton," kata Dwi.

Sopir, disebutkan membanting stir hingga akhirnya menabrak pembatas tol.

"Nah, parahnya saat menabrak pembatas jalan yang dari beton. Sehingga kendaraan terpental ke kanan dan berhenti berbalik arah ke arah barat. Berlawanan arah," ujar dia.

Kondisi di lokasi

Pada saat terjadi kecelakaan, lalu lintas di tol Jombang-Mojokerto itu disebut cukup lengang dan jarang terjadi kemacetan.

Di sisi lain, cuaca saat itu cukup cerah. Jalur yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) tersebut merupakan jalanan lurus yang tak berkelok. Ruas jalan juga tidak bergelombang.

"Jalannya sebenarnya lurus saja tidak berkelok. Situasi lalu lintas lengang, cuaca cerah, di tol ini memang jarang terjadi kemacetan," ujar dia.

Bersasarkan keterangan yang dihimpun dari pengemudi, Dwi menyebutkan, sopir Vanessa mengaku tidak konsentrasi saat mengendarai mobil tersebut.

Di sisi lain, ada dugaan bahwa sopir juga sedang mengantuk, sehingga menabrak pembatas jalan di area tol Jombang-Mojokerto arah menuju Surabaya.

"Tadi sopir sudah kami minta keterangan. Pengakuan si sopir, kayak kurang konsentrasi lah, mengantuk. Dia mengaku melihat asap putih, terus tiba-tiba ngeblank, terus menabrak (pembatas jalan hingga terpelanting). Tapi dugaan saya itu mengantuk," kata Dwi.

Adapun tiga orang selamat saat ini telah dirawat di rumah sakit.

Sopir dan anak Vanessa dirawat di RS Kertosono, Nganjuk. Sedangkan ART Vanessa dirawat di RS Al-Aziz Jombang.

"Sopir sama anaknya di RS Kertosono sudah ketemu. Tadi sudah dimintai keterangan sedikit sama anggota. Satu lagi yang ART di RS Al Aziz Jombang," tutur Dwi.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/04/165021278/polisi-ungkap-kronologi-dan-kondisi-lokasi-saat-kecelakaan-yang-menewaskan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke