Salin Artikel

Perahu Penyeberangan Sungai Bengawan Solo Terbalik di Tuban, Belasan Penumpang Hanyut

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, peristiwa kecelakaan air itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban yang berbatasan dengan Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Dihantam arus

AKBP Darman menuturkan, peristiwa itu bermula saat perahu hendak menyeberangkan penumpang dari arah Rengel, Tuban menuju Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Tiba-tiba perahu dihantam arus sungai yang deras.

Akibatnya, perahu yang penuh dengan penumpang tersebut terbalik. Penumpang pun sempat hanyut di sungai tersebut.

"Penumpang diperkirakan ada 15 orang lebih, sebanyak 7 orang penumpang berhasil selamat," kata AKBP Darman kepada Kompas.com, Rabu (3/11/2021).


AKBP Darman menyampaikan, para penumpang perahu yang berhasil selamat saat ini dibawa ke Puskesmas Rengel, Tuban untuk mendapatkan perawatan medis.

"Untuk penumpang selamat sekarang dirawat di Puskesmas," tutur AKBP Darman di lokasi kejadian.

Sedangkan untuk penumpang lainnya, masih dalam proses pencarian oleh petugas tim SAR dari Kepolisian, BPBD Tuban, TNI dan relawan.

"Sebanyak 2 peleton petugas kepolisian disiagakan di lokasi kejadian untuk proses pencarian bersama tim SAR, petugas BPBD, TNI," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/03/140516678/perahu-penyeberangan-sungai-bengawan-solo-terbalik-di-tuban-belasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke