Salin Artikel

Polisi Bongkar Makam Warga di Mempawah karena Diduga Meninggal Tak Wajar

BENGKAYANG, KOMPAS.com - Aparat kepolisian membongkar makam seorang warga Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), Apin (43) untuk kepentingan otopsi.

Apin sebelumnya ditemukan meninggal dunia di depan televisi ruang tamu rumahnya di Kabupaten Sanggau, pada Selasa (12/10/2021), dan dimakamkan di Kabupaten Mempawah, pada (24/10/2021).

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Paur Humas Bripka Susworo mengatakan, pembongkaran makam karena pihak keluarga menduga Apin meninggal dalam keadaan tidak wajar.

"Saudara kandung merasa tidak puas dengan kondisi jenazah korban dan curiga ada hal yang ditutupi oleh pihak keluarga istri korban, sehingga meminta jenazah tersebut diautopsi," kata Susworo saat dihubungi, Selasa (26/10/2021).

Sebagai informasi, dugaan perkara tersebut juga telah dilaporkan ke Polres Sanggau.

Menurut Susworo, pembongkaran makam dan otopsi dilakukan tim Inafis Polres Sanggau dan Tim Forensik Biddokkes Polda Kalbar dengan disaksikan pihak keluarga serta perangkat desa setempat.

"Dasar pembongkaran dan otopsi ini adalah laporan polisi tentang dugaan meninggalnya seseorang dengan tidak wajar," ujar Susworo.

Susworo menjelaskan, proses otopsi untuk memastikan penyebab kematian Apin.

"Rangkaian kegiatan tersebut selesai dengan keadaan aman dan kondusif," tutup Susworo.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/26/150734778/polisi-bongkar-makam-warga-di-mempawah-karena-diduga-meninggal-tak-wajar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke