Salin Artikel

Kronologi Pembunuhan Perempuan dalam Plastik di Hutan, Pelaku Hendak Dikenalkan pada Orangtua Korban

GROBOGAN, KOMPAS.com - Kepolisian berhasil mengungkap kasus penemuan mayat perempuan membusuk tanpa busana terbungkus plastik di kawasan hutan wilayah Dusun Besole, Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah pada Rabu (13/10/2021) lalu.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andryansyah Rithas Hasibuan mengatakan, korban, DS (32) warga Tangerang Selatan kelahiran Pemalang, dieksekusi oleh kekasihnya, AS (37) warga Kecamatan Candisari, Semarang.

Pelaku diringkus tim Satreskrim Polrestabes Semarang di tempat tinggalnya di wilayah Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak pada Senin (25/10/2021) dinihari.

"Pengungkapan hasil kerjasama Satreskrim Polres Grobogan dan Satreskrim Polrestabes Semarang. Pelaku adalah kekasih korban. Motif sakit hati, cemburu karena korban masih berhubungan dengan lelaki lain," terang Andryansyah saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin (25/10/2021).

Dijelaskan Andryansyah, sebelum pembunuhan itu terjadi, pelaku menjemput korban menggunakan mobil rental di rumah kontrakannya di Semarang pada Sabtu (9/10/2021) malam.

Saat itu, kata Andryansyah, korban berencana memperkenalkan pelaku dengan orangtuanya yang berdomisili di Pemalang.

Namun nasib berkata lain, di tengah perjalanan menuju Pemalang tepatnya di wilayah Kabupaten Kendal keduanya terlibat cekcok hingga akhirnya korban dieksekusi

"Pelaku sebenarnya hendak diperkenalkan ke orangtua korban di Pemalang. Namun di perjalanan keduanya cekcok, pelaku  memukul kepala korban dan mencekiknya hingga tewas di dalam mobil," kata Andryansyah.

Usai menghabisi nyawa korban, pada dini hari pelaku membawa jasad korban ke tempat tinggalnya di wilayah Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Di rumah itu, pelaku melucuti pakaian korban dan mengikat tubuhnya dengan tali.

Untuk menghilangkan jejak, jasad korban dimasukkan ke plastik dan dibuang ke hutan di wilayah Dusun Besole, Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan pada Minggu (10/10/2021) sore.

"Kemudian beberapa hari setelahnya jasad korban yang membusuk ditemukan oleh warga setempat," jelas Andryansyah.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/25/215742478/kronologi-pembunuhan-perempuan-dalam-plastik-di-hutan-pelaku-hendak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke